Kayu trembesi untuk bahan baku mebel Jepara, apakah itu bagus ?

Kayu trembesi sebagai bahan baku furnitur Jepara benar-benar bagus. Namun, ada beberapa fitur kayu trembesi yang mungkin tidak cocok untuk furnitur tertentu. Apa ini Mari kita pelajari lebih lanjut tentang kayu ini …
Kayu trembesi adalah salah satu jenis kayu yang paling penting yang digunakan dalam industri mebel Jepara. Kayu ini memiliki serat bwagus yang sangat bagus, yang menyerupai kayu jati. Meskipun sangat mirip, kayu dalam kayu ini disebut “meh” ketika dalam bahasa Jepara itu berarti “meh” hampir, dia hampir mengatakan seperti jati … dia mengatakan ini. tetapi seratnya sangat bagus. aspek ini.
Kayu Trembesi memiliki banyak nama panggilan, kayu Meh, kayu suar , kayu Joko, dll. Kayu ini dapat tumbuh dengan cepat dan mencapai diameter yang sangat besar. Banyak yang menemukan diameter kayu Trembesi yang melebihi satu meter. Berbeda dengan jati, yang sangat langka dalam ukuran besar tersebut. Bahkan jika ada harga, itu tentu tidak masuk akal.

Manfaat kayu Trembesi

Keuntungan utama dari kayu Trembesi adalah ukurannya yang sangat besar. Kemampuan pohon ini untuk tumbuh di alam tropis, bahkan ketika ada sedikit air, membuatnya tumbuh dengan baik di mana-mana. Bahkan pohon Trembesi adalah salah satu bayangan utama dari jalan raya yang sangat tercemar dan panas ini, tetapi bagaimanapun juga dapat tumbuh dengan baik di lingkungan yang sedemikian ekstrem.

Manfaat utama lainnya adalah seratnya bagus, seratnya teratur dan menonjol, sehingga kesan “kayu alami” sangat kental ketika digunakan sebagai bahan baku furnitur Jepara.

Kelemahan kayu Trembesi
Kerugian utama dari kayu Trembesi menurut kami kurang kuat. Kayu ini digolongkan sebagai III. menjadi kurang sulit dan mudah patah. Jangan menahan panas dan hujan secara langsung, jadi jangan gunakan untuk outdoor / taman.

Kelemahan lain masih terkait dengan kekuatan kayu ini, yang dapat dengan mudah dimakan oleh hama. Jika tidak ditangani dengan benar sejak awal, hama kayu akan dengan mudah memakan kayu ini, karena sebenarnya lebih keras daripada kayu ini.

Kesimpulan kami
Menurut pengalaman kami, kayu Trembesi tidak cocok untuk:
Furnitur taman yang terkena panas langsung dan hujan dapat pecah dengan cepat saat pengap dan membusuk saat terkena hujan langsung.
Lagi-lagi furnitur dengan komponen tipis … alasannya adalah ketahanan kayu Trembesi ini. Dapat digunakan sampai konstruksi umum mendukung daya tahan furnitur.
Sudah … sepertinya hanya dua titik yang merupakan titik lemah kayu Trembesi. Tapi jangan salah paham, meski hanya dua poin, tetapi bisa sangat luas jika digunakan di industri mebel Jepara. begitu banyak hal yang tidak dapat Anda lakukan dengan kayu Trembesi karena sifatnya yang alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *